Walikota Metro Menyambut HUT RI Ke 74 Telah Menambahkan Dana Perayaan Tingkat Kelurahan

0
43

Madani-News.com – Kota Metro – Guna untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74, Wali Kota Metro Achmad Pairin meminta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk segera merencanakan kegiatan yang membangkitkan nasionalisme.
“Bisa dibuat devile di setiap kelurahan. Kalau dulu kan masih ada devile-devile di setiap kelurahan memakai baju adat itu. Jadi dibuat kegiatan untuk membangkitkan rasa nasionalisme,” Kata Pairin.
Lebih lanjut, setiap bulan Agustus, pemerintah kota metro memberikan bantuan kepada setiap kelurahan untuk membantu proses pelaksanaan kegiatan di masing-masing kelurahan.
“Yang Tahun kemarin kalau tidak salah Rp.10 juta per kelurahan. Untuk tahun ini saya minta ditambah lagi dananya. Supaya kegiatan di kelurahan lebih semarak dan meriah  lagi,” Terangnya.
Menurutnya, selain kegiatan, masyarakat juga diminta untuk mengecat pagar, memasang bendera merah putih dan umbul-umbul guna memeriahkan HUT RI ini.
“Kalau kegiatan lain seperti lomba dan lainya saya serahkan ke kelurahan masing-masing,” ucapnya.
Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi terhadap Kagama Metro yang mana ikut memeriahkan HUT RI ke 74 tahun. (Red/Dbs/Ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini