Yudisium Periode II FEBI IAIN Metro, Sukses Luluskan 159 Mahasiswa Berkompeten

0
110

 

Metro, febi.metrouniv.ac.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menggelar Yudisium Sarjana Strata 1 dan D3 Periode 2 Tahun Akademik 2020/2021. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 1 IAIN Metro, (Selasa 16/03).

Yudisium Ke 2 Ini diikuti oleh 159 Mahasiswa Fakultas FEBI yang berasal dari Jurusan Ekonomi Syariah (63) dan S-1 perbankan Syariah (94) , D-3 perbankan syariah (2). Acara Tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Metro Dr, Hj.Siti Nurjanah, M.Ag, PIA., Dekan FEBI Dr. Widhiya Ninsiana, M.Hum., WD l sekaligus Ketua pelaksana Drs. H. M Saleh, M.A., seluruh ketua jurusan, jajaran Kabag dan Kasubag, Dosen dan Para Staf FEBI IAIN Metro.

Dalam sambutanya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. Widhiya Ninsiana, M.Hum menyampaikan harapannya untuk para lulusan agar dapat menggunakan skill (kemampuan) untuk dapat bersaing didunia kerja.

“para lulusan diharapkan memiliki skill yang memumpuni sehingga mampu bersaing didunia kerja. Gelar hanya ada disamping nama, jika kalian tidak memiliki keahlian maka akan tertinggal pada dunia yang ada saat ini”. ujarnya

Hal serupa disampaikan oleh Rektor IAIN Metro Dr, Hj.Siti Nurjanah, M.Ag, PIA dalam sambutanya. Bahwa, ketatnya persaingan dalam semua aspek kehidupan membuat kita harus siap dengan kopentensi yang kita miliki.

“Yudisium bukan lah babak akhir dari perjuangan, dan belum berhenti sampai disini. karna ini justru sebagai gerbang awal menuju perjuangan lainnya. Ketatnya persaingan dalam semua aspek dalam kehidupan membuat kita harus siap dalam semua kopentensi. Pengalaman dalam menjalani perkuliahan serta organisasi semoga menjadi bekal dalam berfikir dan bertindak sebagai insan intelektual”.

sebagai sarjana baru, lanjut Dr. Siti Nurjanah memberikan pesan kepada para lulusan untuk jangan menyerah dan terus berjuang. ” jangan menyerah untuk perjuangan anda selanjutnya, percayalah bahwa kalian tidak akan pernah gagal. Sejatinya gagal adalah saat kita berhenti berjuang. Life Skill, Kejujuran, Kedisiplinan Attitude dan Karakter adalah kunci kesuksesan.”, imbuhnya.

Pada prosesi yudisium kali ini putusan SK Dekan FEBI di bacakan oleh WADEK 1 FEBI Drs. H. M Saleh, M.A., pada kesempatan ini pula disampaikan, Aris Triana, S.E., (S-1 PBS) Sebagai sarjana dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik dengan nilai 3,90, Awalina Alfi Nikmah (S-1 PBS) sebagai lulusan Tercepat dengan masa studi 3 Tahun 4 bulan 11 hari, dan Dwi Puspa Anjasari (S-1 PBS) sebagai lulusan termuda kelahiran 15 Januari 1999.
TNQ/HUMAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini